Ihsaan Amanullah Kusumah

#celotehihsaan 25 bulan

“Yah,  kok ihsaan cerewet banget  ya?” 

“Lah, dia lebih seringnya sama siapa? “jawab suami lempeng

Mungkin di usia lebih dari 24 bulan ini ihsaan sedang terjadi ledakan bahasa. Sekarang ihsaan sudah bisa merangkai kalimat yang terdiri dari 3 susunan kata. Walaupun jadi makin bertambah kosa kata yang belum kami pahami selaku orang tuanya. Kami biasanya akan minta maaf ketika kami sudah berusaha menebak kata yang ihsaan ucapkan tapi masih belum tepat juga.

Hal yang mencolok dari kemampuan berkomunikasi ihsaan di usia 25 bulan ini adalah ihsaan sudah mulai bertanya “ibu, apa nih?”, berkomentar “ih kotor!”,”wow, gelap sekali!” , memberikan instruksi “Yah, duduk sini!”, “Bu, sini main sama ihsaan!”, meminta sesuatu “Ayah, beli iim (ice cream) di alfah (alfamidi maksudnya), melarang “jangan ibu! Ibu duduk bawah” dan lebih ekspresif dalam menunjukan raut wajah.

Saya dan suami merasa bahagia sekali bisa melihat perkembangan ihsaan sejauh ini. Semoga kami senantiasa dibimbing Allah swt untuk bisa menjadi orang tua yang shalih, sehingga input yang kami berikan kepada ihsaan juga bisa membentuknya menjadi muslim yang shalih. Aamiin yaa robbal alamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s