Ihsaan Amanullah Kusumah

Celoteh #ihsaan20bulan

Alhamdulillah wa syukurillah, tepat tanggal 23 Februari kemarin #ihsaan20 bulan yang artinya ihsaan bentar (4 bulan) lagi disapih dan ibu perlu nego lagi sama ayah ihsaan untuk khitan ihsaan ASAP alias as soon as possible (ini masih debatable antara ayah dan ibu 😑😑). Selain ituuuu, penuh rasa syukur ketika menginjak usia 20 bulan kosakata ihsaan udah banyak banget versi ibu. Ihsaan sekarang selain panggil “Ayah! (Yang udah jelas banget ngucapinnya dari kapan tahu), juga udah bisa panggil “Ibu!”dengan jelas apalagi kalau lagi butuh mimi atau pas bangun tidur yang intinya nyariin mimi juga sih. Tapi doi kalau lagi ga urgent butuh ibu, manggilnya “eboooook!”
Yasutralah ya…terima aja nasib. 😭

Setelah diamati kamus ihsaan sejauh ini, ternyata anak kecil macam ihsaan belum lancar ya ucapin huruf “K”. Pantes aja kalau kata takut terus pas ngucapinnya pura-pura kayak anak kecil, bakal bilangnya “Uuhh… tatut!” Dan ternyata emang anak kecil kalau ngucapin K dirubah jadi T. 

Kamus bahasa ihsaan yang ada kaitannya sama huruf K diantaranya; 

Tatut : takut

Itan : ikan

Dudut : duduk

Angtok: angkot

Uk: truk

Atiiiit: sakit

So far, untuk kata-kata lain udah lebih jelas. Kata-katanya apa aja ituuuuuu (ini musti banget deh colek ayahnya ihsaan biar doi juga ngerti bahasanya ihsaan hehe) 
Ampuuu: lampu

Jatoh: jatuh

Bawah : bawah

Bobo: tidur

Mumum: itu bisa mobil atau minum (makanya harus konfirmasi ke ihsaan maksudnya apa? Mobil atau minum?)

Ngeng ngeng: motor

Mamam: makan

Mimi: nenen

Uwar: keluar

Masyuuuk (pake syin besar): masuk

Ayyii: lari

Uwaa:gula

Aih: air

Susyuuu: susu

Aji: ngaji

Awwoh: Allah

Ihsaah: Ihsaan

Ayah: ayah

Ibook : ibu

Apiiii: kereta api

Awas? : minggir lo! 😭😭 (tapi ini lagi ayah dan ibu usahakan berubah jadi kata permisi)

Pipip/pisi: permisi

Ayoooo!: buruan!

Petaaaann!: cepetan!

Fifi: polisi

Amis: manis (fix dan terbukti ihsaan orang sunda 😁😂)

Fuiiihh…panjang juga ternyata. Ada yang terlewat ga ya? Nanti kalau inget ibu tambahin ah sampai dengan edisi #ihsaan20bulan 

Mohon doanya semoga ihsaan sehat-sehat terus. Tumbuh kembang aktif, jadi anak sholeh dan senantiasa jadi qurrota ayun kedua orang tuanya. Aamiin yaa robbal ‘alamiin. 😇

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s