Buatan Ibu Ihsaan, Ibu Ihsaan

Change your photo gallery on your smartphone with the real one πŸ˜‰

Buibu tahu ga kalau anak usia 0-2 tahun disarankan tidak memiliki “screen time”?

Kenapa ya?

Karena pada usia 0-2 tahun, perkembangan kognitif anak berada pada tahapan sensorimotor yang artinya anak butuh input sensori untuk belajar. Input itu berupa benda nyata yang bisa dipegang, diamati, dan diutak-atik. American Academy of Pediatrics merekomendasikan orangtua untuk memberikan aktivitas-aktivitas β€œdunia nyata” yang dapat merangsang perkembangan sensorimotor anak. 

Pembahasan  ini pada grup whatsapp rumah main anak minggu lalu seakan menjadi jawaban atas keresahan saya dan suami atas perilaku ihsaan yang suka “tantrum” ketika smartphone saya ambil darinya. 

Sebenarnya isi yang dilihat dari hp juga ga jauh dari galeri foto dan video ihsaan. Hmmm… lho kok mengagumi diri sendiri sih nak? 😌😌 

Qadarullah saat sesi diskusi ada yang bertanya sekaligus curhat tentang kondisi yang mirip dengan saya. Jawaban dari narasumernya begituuuuuu mencerahkan. Ganti dengan album foto. 😍😍😍 hwaaa kok ga kepikiran sih? Sebenernya suami udah pernah kasih saran sih, tapi rasanya jadi lain ya kalau pakar yang ngasih solusi hahaha…. (maafkeuuun ya yah πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ˜πŸ˜)

Nah, akhirnya kami pun follow up dengan beli album foto berwarna biru, stiker-stiker gemess , kertas foto dan PRINTER.  Yess! Akhirnya dibeliin printer sama ayah ihsaan. 😘😘 seneeeng pisan. 

Malamnya, setelah ihsaan tertidur. Saya dan suami mengerjakan project “Ihsaan’s story book”. Isinya terdiri dari foto-foto ihsaan dari jabang bayi sampai sekarang. Nah, untuk preambulnya diputuskanlah foto saya dan suami ketika menikah.

A: “Bu, pakai foto yang mana nih?” *sambil buka-buka folder foto nikahan di laptop

I: “Pakai foto yang ibu mirip Marshanda yah!”

A: *ngakak asli ngakak pisan * πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kalau gitu ayah Ben Kasyafani dong?

I: “ibu kan emang mirip yah di foto itu.  Asalnya di infotainment, pas marshanda nikah terus ada adegan ngangkat buku nikah itu mirip sama ibu.” *keukeuh 😁😁😁

Honestly, saya emang ngerasa mirip. Perasaan apa emang perasaan saya ya. Ada kok adegan Marshanda kayak gini. Ini lho foto yang jadi bahan ketawaan suami. πŸ˜πŸ˜πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»

Akhirnya, foto demi foto pun kami pilih. Taraaaammm… jadi deh story book buat ihsaan. Sengaja saya tambahkan teks, biar berasa BAB πŸ˜… (Bukan Album Biasa πŸ™ˆπŸ˜).

Dan project ini sakseeeeesss buat hold keinginan ihsaan buat otak atik gadget. Nah, buibu ada yang punya masalah sama dengan saya? Semoga cerita saya ini bisa mencerahkan yaaa 😘😘
Salam ibu ihsaan

Ibu pembelajar 

Leave a Reply

